Rabu, 06 November 2013

Colorblocking Inspiratif dalam Hanbok

Saya sangat tertarik dengan 'colorblock', baik itu dalam bidang fashion, seni, maupun dalam bidang lainnya. Dalam perjalanan hidup saya selama ini, takdir mengatakan bahwa saya jauh lebih klop jika dihubungkan dengan warna-warna cerah misal dalam hal pakaian, warna HP, sprei, sepatu, korden, bahkan simbol aplikasi chatting yang sering saya gunakan dahulu. Khususnya untuk warna oranye. Entah mengapa mata saya langsung tertancap saat melihat warna-warna cerah, apalagi jika saling dikombinasikan dan menampilkan suatu harmoni baru yang indah. 
Berikut beberapa prinsip colorblocking bidang fashion yang saya ketahui (karena saya bukan seorang fashionista, I'm just an observer):



Garis-garis tipis berbentuk siku, garis lurus, garis lurus dengan garis tegak lurus, dan garis lurus yang saling berpotongan X menghubungkan warna-warna yang bisa dipadupadankan. 





Nah, disini saya ingin menyampaikan apa yang mencuri perhatian saya saat menonton salah satu film korea. Apa itu? 

H A N B O K!

Yap, saya tertarik dengan colorblocking hanbok yang dikenakan para aktrisnya. Berikut saya tampilkan beberapa hanbok colorblock yang ada di film tersebut (maaf kualitas gambar tidak baik):

  • PINK + BIRU + merah
          nb : entah istilahnya biru/biru ungu/ungu muda ;D

  • MERAH + KUNING/HIJAU MUDA
                     



  • BIRU + HIJAU + kuning


  • MERAH + BIRU + pink

  • MERAH + BIRU + HIJAU


  • HIJAU + PINK + kuning


  • PINK + HIJAU TUA + merah maroon


  • HIJAU MUDA + PINK + merah


dan yang terakhir....

  • HIJAU + MERAH + merah maroon



1 komentar: