Minggu, 17 Oktober 2010

Cooking in The Dark

Seharian ini, saya habiskan waktu di rumah. Nikmat duniaaaaa. Dah lama gak menikmati menjalani hidup didampingin, dikelonin, ditemenin sama orang tua. Untuk sementara meninggalkan keseharian sebagai kasta koas (kasta terendah di rumah sakit). Hari ini aku jaga toko sama ibu, tidur juga bareng ibu (1 selimut berdua gitu. Bapak tidur sama radio kesayangannya), ngambil barang2 dagangan sama bapak, dll.

Ba'da maghrib, ternyata makanan di meja makan dah minim. Setup makroni udah abis, ayam goreng tinggal 1, soto juga udah nget2an dari kemarin malem. Bapak sih bilang keluar beli mie goreng langganan aja ntar. Tapi trus ibu minta aku masak oseng aja, soalnya masih ada buncis ma brokoli di kulkas. Pertamanya sih aku ditawarin, milih masak apa jaga toko sama ibu. Ya jelaslah aku milih masak. Udah tau aku gak suka jaga toko. Gak suka pokoknya. Apalagi kalo yang aku layani adalah seorang pembeli yang suka nyuruh2 tak berperikemanusiaan, banyak maunya, dan gayanya selangit. Selalu butuh citerizin kalo abis ngadepin orang kayak gitu. Meskipun aq orangnya suka ngalah, tapi aku gak suka pekerjaan yang bernada perintah atau tanda seru. Aku lebih seneng pekerjaan yang jauh dari tekanan, jauh dari hiruk pikuk orang ribet, tak terlalu butuh banyak kebutuhan akan interaksi, dan kalo diijinin sama Allah, aku yang jadi bos-nya aja. Kalo aku kerja ya kerjaku atas kemauanku sendiri, gak atas perintah orang lain. Kalo atas tuntutan orang lain, aku jadi males. Sementara bapak ke masjid dan ibu di toko, (kebetulan aq lagi gak sholat) aq pulang ke rumah dan mengecek apa bahan yang dibilang ibu emang bener masih ada wujudnya di kulkas. Kalo gak ada kan enak, bakal ada yang nraktir aku mie goreng (red. bapak). Eh ternyata beneran ada tuh brokoli ma buncis.

Tau gak sih, dapur rumahku tuh sedang dalam proses reparasi. Di ubah tata ruangnya gitu, sama diperbaiki yang kurang2. Dan gak tau napa, meski yang dirubah tata ruangnya, tapi lampu dapur ikutan mati. Yah, gak ada yang bilang daritadi. Akhirnya terpaksa aku masak di tengah kegelapan dapur coba. Satu tangan megang sothil (bahasa indonesianya apa yak? alat yang buat ngesreng-esreng itu loh), dan yang 1 megang senter. hiuuuh, capedeeeeh. Tapi gak apa deh, ketimbang aku mati kelaparan malam ini (lebbuay mode : activated).

taraaaaaa!!!

oseng buli-buli's well done!^^v

iseng2 poto aja tuh oseng. Tapi ya gambarnya jelek, orang gelap dapurnya.



 Karena gelap, makanye akue ambile gambare pake bantuane sentere.
Aku senter tuh oseng, biar kelietan dengan mata telanjang.
Untung ruang makan gak ikutan mati lampunya.





Oseng buli-buli = buncis brokoli, hee =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar