Sabtu, 15 Oktober 2011

About Studying

Mungkin tidak hanya 1-2 kali saya berada pada sebuah situasi. Situasi dimana esok hari saya ujian dan malam ini saya seolah tidak diperkenankan oleh ruang dan waktu untuk belajar maupun sekejap saja menyentuh buku. Seorang guru besar membekali saya sesuatu...

"Belajar itu ga harus sesuai sama kondisi yang kita mau. Kita juga harus bisa belajar pada kondisi tersulit"
Mungkin sampai saat ini saya belum bisa sepintar nama saya, nmun saya akan lebih berusaha lebih rajin lagi untuk dapat setaraf nama saya. Kemalasan dan pertukang-tiduran memang musuh nyata, especially bagi saya o_O

Just a little about my name. Saya memang tidak berharap untuk dinamakan cemerlang ataupun pintar. Jika pas lahir disuruh milih, saya akan memilih nama yang simple (siti kek, toki kek) dan sesuai jenis kelamin saya jg (anisa kek, mawar kek, melati kek, indah kek). Namun saya tetap manusia biasa, bukan Isa ke-2. Selama ini (dari TK sampai sekolah 12 semester lebih 2 bulan) tak bisa disangkal saya terkadang terbebani dengan ritual yang dinamakan 'perkenalan'. Namun sekarang sudah kebal. Memori yang tersimpan paling atas tentang nama saya adalah saat praktik patologi klinik dulu. Baru perkenalan saja saya sudah dihina dina karena nama saya. Bener deh, menusuk sampai ke hati. Bu guru, kalau anak anda dicaci kayak gitu gmn? apa anda sbg orang tua gak tersinggung.
Yg di atas cerita dari guru sy, jadi ya levelnya masih di atas saya. Ada lagi cerita dari yg selevel sama saya. Selevel! Saya tak tau ini ditujukan untuk saya atau hanya hipersensitivitasan saya saja. Begini kalimatnya,"alhamdulillah yah ada yg kuat bawa2 namanya"
Errrmmm. Emg ya, di dunia ini ada orang yg nyebelin kongenital. Mirip jalur transmisi refleks deh, gak nyangkut di SSP dulu. Untung gak bawa2 bapak ibuk gw sxan, kl iya, gw lempar ke planet Neptunus tu org.

Omigot, jd keinget lagi sih ya. Lahir....batin... (-_-')a
Yah, tp iya sih, saya kadang kudu baca sesuatu berulang kali krn gak ngerti2. hahahah. Yg penting saya harus selalu mau belajar dan mengalahkan yg namanya 'malas' sampai akhir hayat saya. Pencapaian saat ini......kurang dari apa yang sebenarnya bisa saya usahakan. Tak perlu ada sesal, krn itu sudah disesuaikan dgn usaha kita kemarin.

Belajar bagi saya membutuhkan motorik untuk me-recall. Menulis kek, atau ngemeng. Kalau pas jaman SMP-SMA, cara recall saya pake ngomong. Kerugiannya : cepet haus, tenggorokan kering, cepet laper, temen di sampingnya terganggu. Dan saat saya merasa terganggu dengan kawan saya yang juga menggunakan metode recall dengan cara ngomong, saya nyadar diri dan kemudian bertransformasi menjadi seorang pelajar yang belajar dalam diam. Namun saya akui metode recall dengan ngomong itu lebih sip, karena saya merasa lebih ingat hapalan-hapalan saya pas jaman SMP daripada SMA. Tapi kalo hapalan tanggal2 di pelajaran sejarah, saya nyerah bo'! :D

Sabtu, 15 Oktober 2011
-Dlm masa pencarian mood untuk belajar lagi-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar