Minggu, 02 Oktober 2011

Trans Batik Solo


Pagi ini untuk pertama kalinya saya mencoba fasilitas bus trans batik Solo. Kesan yang akan saya sampaikan untuk bus ini,"PUAS! NYAMAN gilaaaaaa!" 
Recommended banget lah buat yang mau jalan-jalan keliling Solo. Udah sejuk, ruangannya longgar, bersih, rancakbanaaaaa! Tadi gw bayarnya cuma Rp 3000,-. Hmmm. Khusus untuk yang ke/dr bandara bayarnya Rp 7000,- Bener2 puas dah. Seperti bus yg 'teratur' lainnya, trans batik solo berhenti/menaikkan/menurunkan penumpang di halte. Kemudian tiap akan naik, calon penumpang diberikan kartu. Selanjutnya kartu dimasukkan ke kotak (seperti ATM) yang ada tepat di belakang pintu. Teratur banget deh pokoknya. Emang sih, baru kali ini ngrasain bus lokal (kota) yang rasanya sama kayak bus executive antar kota. Di bawah pic2 yang gw liet di dalam bus. Ketimbang nganggur gak jelas, gw iseng2 cepret2 pke hp.


 Di bawah ini penumpang mau turun. Gambarnya tampak seperti beribet, tapi aslinya enggak kok.



 Cerita dikit aja (eh agak panjangan dink), tadi di bus ketemu sm ibu kawan SMA gw yg suka bangga2in anaknya. Yah mungkin bs dibayangkan sendiri gmn rasanya ndengerin orang yang cerita gak pake titik, yg ceritanya ya itu2 aja. Sesekali musculus risorius kudu berkontraksi biar beliau terlihat 'wah'. Gw pernah kasitau bapak ibu gw buat gak jadi orang seperti itu. Sih, meskipun normal, orangtua mbangga2in anaknya. Tapi.......bikin males gak sih, hee.
Sekilas percakapan gw ma bapak (dulu) :
gw : "bapak. Jgn suka cerita2 ttg aku ke tetangga2 ya."
Bapak : "knp emg?"
gw : "tu liet aja si bu X. Tau kan yg aku maksud?"
Bapak : *cuma senyum*
gw : "Bapak. Aku serius. Ibu dikasi tau juga yah. Jgn sampe jd mns seperti itu.Mbangga2in anaknya."
Bapak : "emg ada yg bs dibanggain dr km?"
gw : *GUBRAK!!!*

Seketika menyadari bahwa gw hanya punya 1 kekurangan yaitu tidak punya kelebihan. Berat badan pun tak ada kelebihan. (-_-')a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar