Selasa, 11 Oktober 2011

Lotis Buah

Siang hari yang menyengat...fuuuuuuuh. Tiba-tiba saya mendapat wangsit untuk sebaiknya mampir sebentar ke pinggir jalan untuk membeli jus. Eh pas di jalan, tiba2 ada wangsit lain yang mengatakan bahwa sepertinya lotis akan lebih segerrr. Akhirnya saya banting stang sepeda ke arah grobak penjual lotis, "Mas, lotis! gak pake ketimun, dibanyakin asem2nya yah!" Si mas2 lotisnya nyahut,"ok mbak! pake kringet sy gak mb? jg asem loh." Saya,"hoekkkkkk".
Bincang-bincang tentang sambal lotisnya, saya jadi teringat plecing kangkung. Sambal plecing kangkung gak jauh beda dengan sambal lotis, hanya diberi tambahan terasi saja. Dan enaknya plecing itu disantap tanpa nasi dan dengan krupuk jaring2. Kriuk2. Ah mantabbb. Jd ngiler. Fyi, plecing kangkung kurang cocok jika dijadikan menu untuk makan malam. Saya adalah orang lereng pegunungan, jadi santapan plecing gak asing lagi buat saya. Sisi positif dari orang gunung adalah jarang mengonsumsi makanan semacam fastfood. Menu seperti nasi jagung selalu berhasil membuat saya rindu kampung halaman.
Taraaa! Lotis saya sudah jadi. Sepulang ke kontrakan, saya langsung mindahin lotis ke piring dan kemudian menyantapnya sambil menonton TV. Ha ha ha *taring keluar*



 Ngemeng2 tentang TV di kontrakan saya, emang TV-nya kebangetan anehnya. Anak2 kontrakan numpuk 2 kaleng roti buat ganjal antena biar acaranya gak cuma pertandingan tinju antar semut gitu. Memang kesannya gak pantes gitu kalo ada tamu dateng, tapi demi kemaslahatan bersama, yaudah aja. Yg penting bisa pada nonton tipi. (-_-')


 Mungkin masih ada barang2 'gak sepantasnya' yang lain nangkring di kontrakan saya. Contoh kecil saja, buku. Saya heran tiap pagi kadang ada buku nangkring di rak alat mandi. Dan tiap pagi itu ada 1 oknum yang pasti 'nglairin' di kmr mandi. Pic terlampir yah. Kayaknya pemilik buku di bawah ini gak nyadar kalo udah ninggalin 1 bukunya di toilet. Fyi, si empunya buku udah pindah kontrakan. Hosh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar