Jumat, 07 Oktober 2011

Laporan Perjalanan Ke Semarang

Berangkat hari Kamis dari Solo...disambut dengan sore cerah yang mulai tenggelam...
 Menikmati pemandangan yg ada dr dalam bus...

 Dari dalam bus liat warung kecil dengan bentuk semiovale (pic kurang representatif memang)

 Semalam menginap di kota asal, dan hari berikutnya lanjut ke Semarang, lewat jalan tol...diantar bapak tercinta.
 Jadi orang tua tu butuh perjuangan keras ya, apalagi kalo yg dibesarin anaknya yang tipe bandel-bandel cuek kayaaaaaaaak saya. Ya maap. Tiap hari selama berpuluh tahun bapak dan ibuku harus menyebrangi kota orang yang jaraknya ditempuh 1 1/2 sampai 2 jam-an. Aku aja yg gak tiap hari merasakan motoran sendiri dr Solo ke Semarang, hmm, lumayan capek, tp tergantung suasananya juga sih. Meskipun bapak mobilan, gak kepanasan dan gak kena angin, tapi ya sama aja cape kl tiap hari kudu nglaju ke kota tetangga. Puluhan tahun. Kl liat ubannya yg makin banyak, jujur, saya gak tega. Biar bapak yg gantian leha-leha di rumah. Biar cuma tgl mikir ibadah. Semoga, secepatnya! amin!
 Sampai tujuan, langsung naik ke lantai 3. Lihat deretan kursi hijau tosca di bawah!
Tapi tempat duduk saya bukan yg kursi hijau loh, tapi yg kursi merah paling pojok! Hahahah. Dapet kursi2 ala mantenan desa. Noh kan liet di bawah, gw duduk di red area noh. :D


 Cari perbedaan 2 bintang di bawah...
 Tuh yg kerudung item di depan, calon pengawas ujian saya besok pagi!
 Ujian saya besok pake metode CBT, makanya gak diadaain di kampus saya, coz jelas kurang fasilitasnya. hee, maklumlah SPP cuma 543ribu. Ini komputer yang menyimpan soal2 yg harus saya taklukkan esok hari.
 Dan.....saya mendapatkan nomor 59! duduk di tengah, pas ada sekat meja di bawahnya. hmm, semoga saya bisa meluruskan kaki dengan enak besok :D
 Dari luar, perpustakaannya...
 Makan siang di 'Super Penyet'. Sambelnya cenderung ke manis dengan tambahan jeruk pecelnya. Rasa itu subyektif. DAn kebetulan saya suka manis, jadi menurut saya, enaklah ni santapannya. Saya gak berani pesen menu yg macem2, belajar dr pengalaman, takut diare di saat2 yg tdk diharapkan, hee :D
Sekilas mengenai super penyet :

  • tempat parkirnya luas, tempat makannya pun luas
  • harganya relatif terjangkau : banyak rombongan bocah2 SMA dateng ke tempat ini
  • alamat  di jalan Gajahmada No 7 Kota Semarang telepon 024 3552613

 tadinya saya mikir, kok mahal amat minumnya. Es teh manis aja Rp 3ribu. Bareng liet barangnya, oh wow! gelasnya super gedhe! Bagus juga sih kalo dipikir2. Menu penyet kan biasanya pedes, dan gak cukup cuma dengan 1 gelas.  Jadi ini bisa lebih efisien jg, untuk menghindari 2x pesen minum dan pastinya butuh waktu buat nunggu lg. Aku aja pas gak makan pedes minumnya banyak, apalagi kl pas makan pedes. Poin plus deh buat hal yg 1 ini! :D
 Usai makan, eh ditawarin tahu sm temenku. Yaudah deh, langsung tancep!
 KUrang kerjaan usai makan. Biasa, miskin bahan pembicaraan sm kawan.
 Malemnya, kawan2 saya jalan2 lg entah kemana. Katanya sih liat Semarang dr bukit ato apa gitu. Saya gak ikut. Dari awal memang saya kurang tertarik untuk total menikmati yg ada di sini. Udah biasa ke Semarang. Satu hal yg masih menarik dr Semarang, kulinerannya! :D Bapakku yg udah berpuluh tahun menjamah kota ini, tau lah tempat2 kulineran yg enak dan beberapa pernah masuk liputan TV. Tp krn ini bareng temen, dan pastinya gak gratis, yah pilih tidur di kamar aja deh. Pas kawan2 nyampe, saya kebangun, udah jam 11 malem ternyata, dan kenyataan pahit! yaitu....saya gak belajar meskipun gak ikut jalan2.
Nih pic makan malam saya. Sm kawan dibeliin ayam lagi! :D




Eh udah dulu ya laporan perjalanannya. Aku mau nenangin kawan yg udah ngelindur sedari tadi. Ngeri jg kalo lama2 dengerin orang nglindur. bye!^^/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar